Tahukah anda bila dalam bisnis kebab gerobak terdapat kelebihan dan kekurangan di dalamnya. Hal ini dapat dikatakan wajar bila terjadi, karena tidak selamanya perjalan bisnis tersebut selalu menguntungkan. Adakalanya perjalanan bisnis tersebut merugi. Berikut akan saya jelaskan mengenai kelebihan yang ada dalam usaha kebab gerobak.

Sekilas tentang Kebab Gerobak

Bisnis Kebab Gerobak 2

 

Usaha kebab gerobak adalah usaha yang sangat mudah dan menguntungkan. Hal ini karena masyarakat sudah mengenal dan menyukai makanan yang gurihnya terbukti tersebut. Sehingga tidak heran bila para penjual kebab tersebut memiliki kurang lebih 10.000 pelanggan setia. Adanya kejadian ini terlihat bahwa kebab gerobak tersebut terbukti laris di pasaran.

Pada pemilihan bahan baku kebab, dibutuhkan bahan bahan yang memiliki kualitas tinggi dari segi sayuran hingga tortilla atau kulit kebab yang berkualitas. Tortilla yang berkualitas biasa terjual hampir 100 juta lembar per harinya.

Kelebihan Bisnis Kebab Gerobak

Bisnis Kebab Gerobak 3

 

Pada saat menjalankan usaha kebab gerobak, memiliki kelebihan yang akan mendorong usaha tersebut mendapatkan keuntungan besar. Kelebihan tersebut sebagai berikut.

1.    Membutuhkan Modal Kecil

Bisnis Kebab Gerobak 4

Pada usaha kebab gerobak dapat dikatakan sebagai usaha yang membutuhkan modal kecil. Modal kecil tersebut mulai dari Rp. 2.000.000 hingga Rp. 15.000.000 saja. Dengan modal awal yang terbilang kecil tersebut membuat para pebisnis yang terbilang pemula tersebut tertarik untuk terjun ke dalam bisnis kebab tersebut.

2.    Cepat untuk Balik Modal

Selain membutuhkan modal kecil, usaha kebab gerobak juga tergolong cepat untuk balik modal. Hanya dengan 3 bulan saja, anda sudah mendapatkan modal anda kembali. Semakin banyak anda menjual kebab anda, semakin cepat pula anda mendapatkan modal anda kembali.

Anda dapat menambah jumlah target penjualan anda perhari atau perbulan untuk menambah keuntungan anda. Anda juga bisa menyediakan kebab dengan stok banyak atau kurang lebih siap 100.000 pcs per hari. Akan tetapi anda perlu menambah stok kebab secara bertahap, jangan langsung stock sebanyak 100.000 pcs. Hal ini dapat menghindari kerugian bila tidak laku.

3.    Bisnis Tergolong Mudah

Bisnis Kebab Gerobak 5

Bila anda menjalankan usaha kebab gerobak dengan cara kemitraan, maka usaha tersebut dapat dikatakan mudah untuk dijalankan. Hal ini karena anda hanya perlu mencari outlet penjualan kebab dan juga tenaga kerja bila diperlukan. Kemudian untuk bahan pembuatan kebab dan juga perlengkapan usaha diberikan oleh franchisor.

Pada pemilihan outlet penjualan, pilihlah lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat luas. Anda dapat membuka outlet kebab gerobak anda di mall, area sekolah, kantin kampus, teras supermarket, pujasera, dan lokasi strategis lainnya. Jangan lupa untuk mengurus perizinan penjualan agar usaha anda memiliki legalitasnya lengkap.

4.    Biaya Operasional Kecil

Pada usaha kebab gerobak, anda tidak perlu khawatir dengan besaran biaya operasional. Hal ini karena anda hanya membutuhkan tempat sewa penjualan hanya kurang lebih 3 meter persegi saja. Anda dapat menyewa lahan kecil di lokasi yang ramai dikunjungi orang misalnya kantin kampus, mall, teras supermarket, atau di pinggir jalan.

Sehingga anda tidak perlu lagi menyewa menyewa ruko dengan harga mahal. Cukup dengan menyewa lahan kecil dengan harga murah, anda sudah dapat mendirikan usaha kebab gerobak anda. Selain lokasi strategis, anda hanya membutuhkan satu karyawan yang menjaga outlet kebab anda. Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan biaya operasional mahal.

Anda juga tidak perlu menggunakan listrik untuk memulai usaha kebab gerobak anda. Hal ini karena dalam menjalankan usaha ini anda hanya menggunakan bahan bakar saja. Sehingga biaya operasional anda hanya untuk membayar sewa tempat, karyawan, dan juga bahan bakar saja.

Bisnis kebab gerobak terbukti mudah dan juga menguntungkan bagi anda yang masih pemula dalam dunia bisnis kuliner. Meski begitu, anda jangan pernah menganggap sepele usaha tersebut bahkan sampai menjalankan dengan malas malasan. Dengan begitu sama saja anda akan mengalami kerugian.

Baca juga Ketahuilah Modal untuk Memulai Bisnis Kebab