Makanan kebab sudah banyak dikenal masyarakat luas karena memiliki isian yang terdiri dari sayur dan daging. Akan tetapi bila isian kebab tersebut diganti dengan buah, maka akan lebih banyak lagi masyarakat yang menyukainya. Anda dapat memulai bisnis kebab tersebut dengan menerapkan penjelasan mengenai peluang bisnis kebab buah di bawah.

Mengenal Peluang Bisnis Kebab Buah

Peluang Bisnis Kebab Buah 3

Kebab buah menjadi peluang usaha yang dapat menghasilkan keuntungan besar. Hal ini karena belum banyak penjual kebab buah di pasaran. Bila makanan kebab menggunakan isian buah, maka sudah pasti banyak orang yang menyukainya. Lain halnya dengan kebab yang menggunakan isian sayur, karena tidak semua orang menyukai sayuran.

Kebutuhan dalam Bisnis Kebab Buah

Berikut adalah hal yang perlu diperhatikan untuk mendirikan bisnis kebab buah.

1.    Bahan Dasar Kebab

Peluang Bisnis Kebab Buah 4

Pada pembuatan kebab buah dapat terbilang mudah. Hal ini karena anda hanya perlu mengkombinasikan bahan dasar saja tanpa perlu mengolahnya. Anda dapat mempersiapkan bahan yang berkualitas berupa roti burger, tortilla atau kulit kebab, buah buah segar, saus mayones, saus coklat, dan keju.

Saya menyarankan dalam memilih tortilla atau kulit kebab harus yang memiliki kualitas tinggi. Biasanya kulit kebab yang berkualitas dapat terjual hampir 100 juta lembar per harinya. Kemudian anda juga harus memilih buah buahan segar agar cita rasa kebab menjadi gurihnya terbukti. Lalu gunakan saus kebab yang sudah banyak dikenal dan digunakan masyarakat.

Perlu anda ketahui bahwa semakin anda menggunakan bahan dasar yang berkualitas tinggi, maka semakin banyak pelanggan tetap anda. Bahkan bisa jadi anda memiliki 10.000 pelanggan setia. Dengan meningkatnya jumlah pelanggan anda setiap harinya, maka bisnis kebab buah anda sudah terbukti laris dipasaran.

2.    Perlengkapan Penjualan Kebab

Pada bisnis kebab buah, anda hanya membutuhkan perlengkapan usaha yang terbilang sederhana. Anda perlu mempersiapkan biaya perlengkapannya sebesar Rp. 2.755.000. Berikut adalah perlengkapan dalam penjualan kebab buah lengkap dengan harga pembeliannya.

Perlengkapan Harga
1.     Gerobak Rp. 2.000.000
2.     Penggorengan datar Rp. 150.000
3.     Kompor Rp. 200.000
4.     Tabung gas Rp. 200.000
5.     Jepitan kebab 2 buah Rp. 150.000
6.     Piring plastik 2 buah Rp. 30.000
7.     Wadah saus 3 buah Rp. 20.000
8.     Kantong plastik Rp. 5.000
Jumlah Rp. 2.755.000

 

3.    Outlet Penjualan Kebab

Selanjutnya anda harus mencari lokasi strategis untuk mendirikan outlet penjualan kebab buah. Anda dapat memilih tempat yang ramai pengunjung berupa sekolah, kampus, kos kosan, food court, teras supermarket, atau tempat strategis lainnya. Bila jumlah permintaan kebab buah semakin meningkat setiap harinya, maka anda harus siap 100.000 pcs per hari.

Jangan lupa untuk mengurus perizinan dagang terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar legalitasnya lengkap ketika ada sidak dadakan.

4.    Harga Jual Kebab

Anda dapat menjual kebab buah dengan harga mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp. 10.000 untuk kebab ukuran kecil. Kemudian untuk kebab ukuran besar dapat anda jual dengan harga mulai Rp. 10.000 hingga Rp. 13.000. Jangan lupa untuk memperhatikan cita rasa kebab agar konsumen suka dan menjadi pelanggan setia.

5.    Strategi Pemasaran Kebab

Bila semua persiapan dirasa telah selesai, selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah melakukan pemasaran kebab. Anda dapat memanfaatkan sosial media anda untuk memperkenalkan kepada kerabat dekat anda. Dengan begitu mereka dengan sendirinya akan melakukan promosi ke orang terdekat mereka. Hal ini tentu akan menguntungkan bagi anda.

Peluang Bisnis Kebab Buah 5

 

Peluang bisnis kebab buah terbilang sangatlah menguntungkan. Hal ini karena kebanyakan masyarakat luas menyukai buah, terutama bagi mereka yang sedang melakukan diet tentunya akan menjadi pelanggan setia kebab buah anda. Untuk menggeluti bisnis kebab ini, anda dapat menerapkan penjelasan yang ada dalam artikel ini. Selamat mencoba.

Baca juga Cara Bisnis Kebab Murah dan Menguntungkan