Peluang usaha kebab hingga saat ini masih saja menjanjikan. Banyaknya masyarakat yang menyukai makanan ini membuat jumlah permintaan kebab untuk setiap harinya mengalami peningkatan. Bagi anda yang ingin mencoba bisnis kuliner ini, anda dapat simak penjelasan mengenai cara bisnis kebab sebagai berikut.

Peluang Besar Usaha Kebab

Cara Bisnis Kebab 2

Bisnis usaha kebab terbilang sangat menjanjikan karena hanya dengan menggunakan modal kecil, namun keuntungan yang akan anda dapatkan dengan jumlah besar. Sehingga para pebisnis yang masih terbilang pemula, banyak yang mulai mencoba mendirikan bisnis ini.

Suksesnya bisnis usaha kebab juga dikarenakan masyarakat luas telah mengenal makanan yang berisi sayuran ini. Sehingga tidak heran bila banyak para penjual kebab yang harus siap 100.000 pcs per hari. Bahkan ada para penjual kebab yang mempersiapkan kebab dalam jumlah lebih dari 100.000 pcs per hari. Hal ini dapat dikatakan bahwa kebab terbukti laris di pasaran.

Larisnya kebab di pasaran dapat dibuktikan dengan adanya 10.000 pelanggan setia yang selalu membeli makanan tersebut. Bahkan tidak jarang masyarakat yang memesan kebab tersebut untuk acara besar. Hal ini tentu sangatlah menguntung bagi para pebisnis kebab tersebut.

Cara Bisnis Kebab Menguntungkan

Cara Bisnis Kebab 3

Bagi anda yang ingin terjun ke dunia bisnis kuliner, anda dapat mencoba tata cara mendirikan bisnis kebab yang menghasilkan keuntungan besar ini. Berikut adalah penjelasan mengenai cara mendirikan bisnis kebab.

1.    Pemilihan Bahan Baku Terbaik

Cara Bisnis Kebab 4

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan pemilihan bahan baku terbaik. Pemilihan bahan baku terbaik akan menghasilkan kualitas makanan yang gurihnya terbukti. Dengan begitu para konsumen akan sangat puas dengan kebab penjualan anda. Bahkan mereka akan menjadi pelanggan tetap bagi bisnis kebab anda.

Anda dapat menggunakan bahan baku terbaik antara lain tortilla atau kulit kebab, selada, mentimun, tomat, saus tomat, saus pedas, daging sapi, dan keju. Pilihlah semua bahan dengan kualitas terbaik, khususnya dalam memilih tortilla atau kulit kebab harus yang memiliki kualitas tinggi yang ditandai dengan selalu terjual hampir 100 juta lembar per harinya.

Perlu anda ingat bahwa anda harus mempertahankan cita rasa kebab anda. Jangan sampai cita rasanya menurun. Hal ini akan mempengaruhi jumlah pelanggan tetap anda dan juga keuntungan yang akan anda dapatkan.

2.    Pemilihan Lokasi Penjualan

Cara kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan pemilihan lokasi penjualan strategis. Semakin strategis lokasi penjualan anda, maka semakin ramai konsumen yang membeli kebab anda. Anda dapat memilih tempat yang ramai pengunjung berupa pusat perbelanjaan, teras hotel, kampus, kos kosan, food court, teras supermarket, atau tempat strategis lainnya.

Jangan lupa sebelum memulai bisnis kebab, anda harus mengurus perizinan mendirikan usaha. Hal ini bertujuan anda bisnis anda memiliki legalitasnya lengkap. Dengan begitu anda akan aman dari sidak mendadak dari pihak keamanan.

3.    Perhitungan Harga dan Keuntungan

Cara Bisnis Kebab 5

Cara ketiga yang dapat anda lakukan adalah dengan menghitung rincian harga, dan keuntungan. Anda dapat menjual kebab dengan harga Rp. 10.000 untuk kebab ukuran kecil. Kemudian untuk kebab ukuran besar dapat anda jual dengan harga Rp. 13.000.

Bila dalam sehari anda menjual sebanyak 100 pcs kebab, maka keuntungan anda sebagai berikut.

Ukuran kecil      : 50 x 10.000 = Rp. 500.000

Ukuran besar    : 50 x 13.000 = Rp. 650.000

Pada perhitungan penjualan dalam sehari anda akan mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 1.150.000. Bila anda berjualan dalam sebulan penuh maka Rp. 1.150.000 x 30 = Rp. 34.500.000. Perlu anda ketahui bahwa perhitungan pendapatan tersebut belum termasuk pembelian barang baku kebab.

4.    Penerapan Strategi Promosi

Cara terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan menerapkan strategi promosi secara tepat sasaran. Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk menjangkau masyarakat sekitar. Selain itu dibutuhkan promosi menarik seperti potongan 50% setiap pelanggan yang sedang berulang tahun, atau promosi lainnya yang dapat menarik minat pelanggan.

Bisnis kebab sangatlah direkomendasikan bagi anda yang memiliki modal kecil, namun menginginkan keuntungan besar. Anda dapat simak penjelasan mengenai cara bisnis kebab untuk mensukseskan bisnis anda. Selamat mencoba.

Baca juga Ketahui Kelebihan dari Bisnis Kebab Gerobak